Bookstore UMM
diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore UMM
telah mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa
perkembangannya masih terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa
kendala yang begitu mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi
selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan. Kendala tersebut masih dirasakan
sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas penjualan yang rendah.
Sampai saat ini Bookstore UMM
telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi
computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu
divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk
unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak
perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan
universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat
souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non
civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam
perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga)
divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan
display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis
kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.
Berpijak pada rencana jangka
panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan
sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya
promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses
pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010.
Sumber : http://goo.gl/W4CexR
Tidak ada komentar:
Posting Komentar